Proses Belajar Mengajar

Proses Pembelajaran Kak Seto School diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa.

Metode

Adapun metode yang digunakan:

    1. Paikem. Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan.
    2. Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK). Pembelajaran yang menggunakan TIK untuk mempemudah proses pembelajaran siswa agar siswa jauh lebih kreatif, inovatif, kritis, mandiri dan bertanggung jawab.
    3. Student Center Learning. Pembelajaran yang merubah fokus pembelajaran dari yang asalnya berpusat pada guru menjadi berpusat pada siswa sehingga siswa menjadi aktif dalam proses pembelajaran.
    4. Contextual Teaching Learning. Pembelajaran yang mengarahkan guru memberikan informasi yang sesuai dengan pengalaman siswa dalam berbagai konteks pembelajaran seperti di sekolah, rumah, dan lingkungan.
    5. Project Based Learning. Pembelajaran yang mengarahkan siswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam kurun waktu tertentu untuk menyelidiki dan merespon secara otentik, melakukan tindakan dan memberikan jawaban sesuai persoalan atau tantangan.
    6. Discovery/Inquiry Learning. Pembelajaran dimana siswa dapat mengkolaborasi pengetahuan dan pengalaman baru mereka dengan pengalaman dan pengetahuan masa lalu untuk mengungkapkan fakta dan kebenaran sehingga dapat dipelajari.